Uncategorized

Biaya hidup di Vietnam 2020 🇻🇳 Da Nang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Hai, datang dan masuk, jadi apakah Anda ingin tahu berapa biaya untuk tinggal di sini di vietnam tengah? Nah, bertahanlah dan aku akan. Beritahu Anda berapa banyak yang saya habiskan bulan lalu. Vietnam menjadi tujuan yang menarik untuk ditinggali banyak ekspatriat, pengembara digital, dan pensiunan. Biaya hidup yang rendah, budaya dan cuaca yang luar biasa menarik semakin banyak orang untuk datang dan tinggal di sini. Ya Tuhan. Tapi apa sebenarnya yang bisa Anda dapatkan dan berapa banyak untuk hidup nyaman di sini? Yah, saya orang Meksiko dan saya sudah tinggal di vietnam selama lebih dari setahun saya tinggal di ibu kota di hanoi, tetapi baru-baru ini saya pindah ke zanang vietnam di vietnam tengah, dan salah satu alasan untuk pindah ke kota yang indah ini karena kotanya sedikit lebih murah daripada ibu kotanya, antara lain, [Musik]. Jika Anda tertarik dengan alasan-alasan tersebut, saya membuat video tentang itu. Jadi klik di sini dan Anda akan menonton videonya dan jangan lupa untuk berlangganan. Jika Anda suka, saluran saya setelah membuat video itu beberapa orang di Instagram bertanya kepada saya tentang biaya hidup di danang, karena kotanya terlihat sangat indah dan karena mereka berencana untuk tinggal di sini dalam waktu dekat. Maka dari itu saya memutuskan untuk membuat video tentang hal ini, mengingat bahwa nang adalah kota yang sangat turis, kota yang indah dengan pantai yang sangat luas, wajar untuk berpikir bahwa biaya hidup bisa lebih tinggi, dan itulah mengapa saya mendaftarkan semuanya kami habiskan untuk suami saya dan saya bulan lalu jadi saya akan membahas semuanya dengan kalian, dan mungkin ini mungkin berguna untuk Anda dan mempertimbangkan harga untuk dua orang. Saya akan mulai dengan pengeluaran paling penting yang mungkin Anda minati dan itulah sewa. Kami menemukan sebuah apartemen, sangat nyaman, uh, sangat dekat dengan pantai seharga 300 dolar, dan sebenarnya saya telah menunjukkan apartemen saya di video lain. Jadi Anda bisa klik di sini lagi. Menyewa apartemen di vietnam selalu termasuk internet dan tagihan air. Itu tidak sulit sama sekali. Ketika kami menyewa sebuah apartemen di hanoi, sangat mudah untuk menemukannya dan tidak terkecuali da nang. Sebenarnya, saya pernah melihat di beberapa grup facebook bahwa Anda bahkan dapat menemukan apartemen atau studio yang lebih murah di sini di nanang. Ada banyak apartemen kosong dan indah, tetapi tentu saja harganya mungkin lebih mahal. Saya kira saya rasa itu tergantung pada kebutuhan Anda. Saat ini danang dalam status lockdown dan saya sedikit menyesalinya. Maksud saya menyewa apartemen ini karena kami berada di apartemen kecil, selama ini saya dan suami saya, dan saya ingin memiliki yang lebih besar untuk saat ini. Pada dasarnya, ini adalah ruang tamu saya dan di sana ada tempat tidur [Musik]. Ini belum termasuk tagihan listrik dan bisa sedikit mahal karena Anda harus menyalakan AC. Kami berusaha untuk menghindari banyak menggunakannya, tetapi di sini sangat panas, jadi terkadang kami harus menyalakan AC kami sekitar empat jam per hari, jadi kami harus membayar satu juta, yaitu sekitar empat puluh dolar bulan lalu . Selanjutnya, satu toko bahan makanan, poin ini akan semurah yang Anda inginkan atau semahal yang Anda inginkan. Kami biasa pergi ke pasar untuk membeli sayur mayur, buah-buahan dan ayam, dan bulan lalu kami hanya membayar sekitar 50 dolar untuk membeli semua sayuran, buah dan ayam di pasar. Tapi kami memasak cukup banyak dan kami makan banyak juga. Jadi kami juga harus pergi ke supermarket. Kami menghabiskan 160 dolar di supermarket karena ada hal-hal yang pasti bisa Anda dapatkan di pasar dan juga ada hal-hal tidak perlu yang terkadang Anda inginkan. Misalnya, saya suka membeli oat dan oat. Ini sangat mahal: harganya sekitar empat dolar tiga sampai empat dolar hanya untuk 500 gram. Susu juga mahal. Di sini, satu liter susu bisa berharga sekitar dua dolar. Susu minimum tidak termasuk dalam bahan makanan kami, tetapi saya tahu ini penting bagi sebagian orang. Juga, Anda harus mempertimbangkan air minum, kami membeli air botolan besar ini seharga 1 20 dan saya menganggap itu harga yang sangat murah, jadi kami menghabiskan 10 dolar 40 bulan lalu. Saya juga membayar satu bulan untuk gym, meskipun saya tidak pergi sebulan penuh karena lockdown, tetapi saya harus membayar 13, jadi itu tidak mahal. Saya harus mengatakan rezim sama sekali tidak suka, karena ada mesin di luar di jalan. Mereka adalah kartu As, jadi kami berkeringat sepanjang waktu, tetapi itulah yang sangat menyenangkan tentang tinggal di dekat pantai, bukan. Pence berikutnya yang tidak penting tetapi cukup menyenangkan untuk dikunjungi, adalah pergi ke kafe dan restoran. Di sini, di [Musik] sekarang. Kami sebenarnya sering keluar karena ini adalah bulan pertama kami di sini di danang dan kami menikmati kota yang kami nikmati pergi ke bar restoran kafe, jadi kami menghabiskan waktu yang saya katakan sedikit lebih banyak dari biasanya. Biarkan saya memecahnya. Um, kopi hitam di sini harganya rata-rata satu dolar, dan sekarang sarapan ala barat harganya sekitar empat dolar. Jika Anda ingin sarapan vietnam yang harganya sekitar satu dolar, jadi kami makan di restoran barat dan restoran vietnam, kami memiliki cukup banyak kopi, jadi kami menghabiskan 38 dolar. Kami juga hiklan makan siang di restoran, jadi kami mencoba tempat-tempat menakjubkan yang ditawarkan oleh nank, jadi kami menghabiskan 80 dolar sebulan penuh. Kami memiliki beberapa makanan jalanan dan kami juga pergi ke restoran yang hampir mewah. Jadi itulah mengapa begitu harganya? Tentu saja Anda dapat menemukan makanan dengan satu dolar di sini. Jadi jika Anda ingin mencoba makanan kuliner yang ditawarkan nung harganya akan lebih tinggi, bir di sini di vietnam harganya 87 sen. Dapatkah Anda bayangkan bahwa, tentu saja kami memiliki beberapa bir dan kami menghabiskan mungkin katakanlah um 20 dolar bulan lalu. Kami juga pergi ke pasar malam yang menakjubkan di sini di da nang. Jika Anda datang ke da nang, Anda harus pergi ke sana, Anda menyukainya. Ini tempat favoritku. Mengapa tempat favorit saya? Karena Anda dapat menemukan makanan laut segar di sana dan Anda dapat memilih lobster Anda, ikan Anda, udang Anda, mereka menyiapkannya di depan Anda. Ini seperti [, Musik]. Ini seperti pertunjukan untuk melihat bagaimana mereka menyiapkan makanan Anda, [, Musik,], ini merupakan pengalaman yang luar biasa karena Anda harus melihatnya di kursi-kursi kecil itu. Juga, sangat sangat murah. Jadi saya pergi dengan suami saya dan beberapa teman di sana dan kami menghabiskan sekitar 40 dolar untuk kami berempat. Jadi itu berarti kami menghabiskan 20 dolar, saya dan suami kami juga memiliki beberapa liburan di kota hoyen yang indah. Itu adalah kota. Itu 30 menit dengan sepeda dari danang, dan itu salah satu tempat paling turis di vietnam juga. Gambar dan bangunan bersejarahnya menempatkan kota kuno ini di salah satu tempat paling instagrammable di vietnam. Hanya tiga kilometer sebelah utara hoiyan ada pantai luar biasa yang telah menjadi pantai angban favorit saya. Di sana Anda akan menemukan restoran bar hippie dengan makanan segar dan lezat banyak homestay dan hotel mewah dalam suasana yang sangat tenang, jadi kami menghabiskan dua akhir pekan di sana, hanya makan dan bersantai di hotel. Kami menghabiskan 20 dolar untuk satu kamar, saya dan suami, tetapi kemudian kami memutuskan untuk mengubah kamar kami menjadi hotel karena kami berada di homestay, jadi kami menghabiskan 35 dolar per malam di hotel yang sangat indah dan kami tinggal di sana hanya untuk dua orang malam. Hampir semua hotel dan wisma sudah termasuk sarapan, jadi kami hanya perlu khawatir, untuk makan siang dan makan malam kami, makan di luar bisa semahal yang Anda inginkan atau semurah yang Anda suka, dan kedua pilihan di sini benar-benar hebat. Kami makan di restoran lokal, dan harga per hidangan sekitar tiga dolar, tetapi makanannya luar biasa dan piringnya sangat besar, tetapi kami juga pergi ke restoran mewah dan makanannya enak. Tentu saja, harganya lebih mahal. Harga per hidangan sekitar delapan hingga sepuluh dolar, mungkin jadi kami menghabiskan 240 dolar untuk total lima hari, termasuk makanan dan akomodasi begitu Anda berada di negara ini. Anda mungkin naik sepeda karena itulah yang kami lakukan di sini, itu tidak akan menjadi masalah sama sekali. Jika Anda ingin menyewa sepeda yang biayanya sekitar 40 dolar per bulan, tetapi jika Anda ingin membeli sepeda – dan saya sangat merekomendasikan opsi ini – ada banyak grup facebook yang menawarkan sepeda bekas dengan harga yang sangat terjangkau . Itu tidak akan menjadi masalah sama sekali. Sungguh, itu tergantung selera Anda, tentu saja, tapi kami membayar untuk sepeda kami sekitar 350, tapi itu bukan sepeda mewah. Ini sepeda yang sangat sederhana. Ini hanya saran untuk Anda. Jika Anda berencana untuk datang ke Vietnam, jika memungkinkan di masa depan – dan Anda ingin berkeliling vietnam, saya merekomendasikan untuk mencoba kereta. Suami saya dan saya mencoba dari hanoi ke nank. Sangat mudah. Kami dapat mengangkut sepeda kami, kami membayar 40 ya, kami membayar 40 untuk sepeda kami dan tidak masalah untuk membawa koper kami. Koper besar kami, mereka telah bertanggung jawab lebih untuk koper kami dan juga sangat nyaman. Tempat tidurnya sangat bersih dan itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Jika Anda di sini, Anda mungkin juga ingin dipijat. Bulan lalu kami membayar 20 dolar untuk pijat seluruh tubuh karena itu adalah hari ulang tahun suami saya dan kami pantas mendapatkannya, tetapi Anda juga dapat menikmati pijat makanan seharga empat dolar atau bahkan kurang dan akhirnya, poin terakhir. Asuransi dan saya harus jujur ​​kepada Anda, karena kami tidak memiliki asuransi yang kami kutip, dan mereka mengatakan mereka dapat menyediakannya untuk 1500 sepanjang tahun dan itu adalah opsi termurah, jadi kami mungkin gon na dapatkan satu segera. Saya hanya ingin mengatakan bahwa dokter gigi di sini cukup baik. Saya tidak akan mempertimbangkan layanan ini dalam pengeluaran saya bulan lalu karena saya tidak pergi ke yang terakhir. Saya tidak pergi ke dokter gigi bulan lalu, tetapi saya pergi ke dokter gigi ketika saya sampai di sini karena saya harus mencabut gigi bungsu saya dan saya sangat terkejut karena harganya sangat murah. Saya ingat saya membayar mungkin 10 dolar untuk itu. Mungkin sedikit lebih, tapi tetap saja itu sangat murah dan mereka berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik juga. Jika Anda mencari tempat tinggal di sini, Anda dapat mempertimbangkan biaya per visa dan Anda harus mempertimbangkan bahwa peraturan telah berubah. Pertama-tama, kami dikarantina dan kami tidak tahu kapan perbatasan akan dibuka lagi, tetapi kedua, sebelum Juli tahun ini, orang-orang dapat memiliki visa turis selama tiga bulan, hanya membayar 25 ada yang baru. aturan. Sekarang, jika Anda ingin datang ke Vietnam sebagai tujuan urist, Anda dapat tinggal di sini hanya selama sebulan dan Anda harus membayar 25, tentu saja, untuk visa Anda, tetapi tidak mungkin untuk tinggal di sini selama tiga bulan seperti sebelumnya. Saat ini perbatasan ditutup. Seperti yang saya sebutkan, kami tidak tahu kapan perbatasan akan dibuka lagi dan siapa yang tahu jika aturan akan berubah? Juga visa pensiun tidak ada di sini saat ini. Jadi mari kita lihat berapa banyak yang kita habiskan bulan lalu, jangan lupa. Jumlah ini untuk dua orang, saya dan suami, jadi Anda bisa tahu berapa harganya di sini dan beri tahu saya di komentar. Jika Anda menganggap kami menghabiskan banyak uang, tidak apa-apa atau murah. Biaya hidup di sini, menurut rekening bank kami, kami menghabiskan 26 juta dolar bulan lalu, yang berarti kami menghabiskan 1120 untuk dua orang um dan perhitungan saya mengatakan kami menghabiskan 1066 dolar jadi kami kehilangan 59. Saya cukup akurat. Saya harap Anda menikmati video ini jika Anda menyukai video ini, jangan lupa untuk memberikan suka. Saya punya banyak video yang membahas tentang biaya hidup di hanoi. Saya membuat video tentang apa yang bisa Anda dapatkan dengan sepuluh dolar sepanjang hari di hanoi, dan saya juga lupa video tentang berbicara tentang apartemen di sini di Vietnam. Jadi saya sangat berharap Anda dan Anda, seperti video saya, jangan lupa – untuk berlangganan dan sampai jumpa di video berikutnya adios, jadi kami ketinggalan.